Inspirasi “Labbaik Allohumma Labbaik”

Labbaik Allahumma Labbaik, Labbaika Laa Syarika Laka Labbaik, Innal Hamda Wanni’mata Laka Wal Mulka Laa Syariika Laka, “Aku datang memenuhi panggilan-Mu, Ya Allah aku datang memenuhi panggilan-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu, tidak ada sekutu bagi-Mu, aku datang memenuhi panggilan-Mu. Sesungguhnya segala puji, ni’mat dan segenap kekuasaan adalah milik-Mu. Tidak ada sekutu bagi-Mu.

Alhamdulillah, segala puji kami panjatkan kepada-Mu yang telah melimpahkan berbagai macam kenikmatan-kenikmatan, berupa: nikmat iman, nikmat islam, nikmat ikhsan, nikmat sehat, nikmat sempat dan berbagai macam kenikmatan yang tak mampu dan sanggup kami sebut satu persatu, maha besar dan segala puji hanya milik-Mu. Tak lupa sholawat serta salam senantiasa kita curahkan kepada nabi besar Muhammad SAW berikut keluarga, para sahabat dan seluruh pengikut ajarannya.

Tidak terasa umur Mr. Jakri (Jamur Kriuuk) sudah 3,3 tahun dan atas ridho-Nya melalui usaha Jamur Kriuuk mengantarkan kami (saya dan istri) menunaikan Ibadah Haji. Insya Allah kami berangkat pada hari Senin, 24 September 2012. Sedikit kilas balik, pada tahun 2008 saya menikah dengan Lita Desita dalam kondisi keluar kerja, pada saat itu istri saya juga masih kuliah di Unsoed. Di awal pernikahan kami, Kakek dari Istri (Mbah H. Nur Hasyim) memberikan pesan kepada istri saya akan dibiayai berangkat menunaikan ibadah haji oleh kakek, sedangkan suamimu karena laki-laki ya mencari sendiri dengan keringat sendiri.

Melihat hal itu, saya senang campur berfikir bagaimana caranya ya? Karena biaya untuk berangkat haji cukup mahal pada waktu itu berkisar 30 juta. Nah, sayapun berestimasi untuk bisa mengumpulkan uang segitu banyak secara cepat tentunya tidak hanya bekerja keras tetapi juga bekerja cerdas. Sambil berfikir dan berjalan mencari kerja kesana kemari cukup lama tetapi belum juga mendapatkan pekerjaan, akhirnya saya harus memutar otak secara ekstra pasti ada cara lain. Setelah melakukan berbagai diskusi dengan istri akhirnya singkat cerita jatuhlah pada pilihan berbisnis karena hanya dengan cara terjun ke dunia bisnis akan mendapatkan rezeki secara cepat dan dari arah yang tidak disangka-sangka. Disamping itu ada alasan yang sangat mendasar seperti sabda Nabi Muhammad SAW bahwa, “Sembilan dari sepuluh pintu rezeki melalui bisnis”. Selanjutnya, bersama dengan istri memilih bisnis Jamur Kriuuk dan dikembangkan dengan konsep Kemitraan.

Sebelumnya memang sudah cukup lama saya ingin berangkat haji, tetapi hal yang sangat memicu dan membangkitkan semangat untuk segera berangkat menunaikan ibadah haji merupakan motivasi dari Mbah Haji Nur Hasyim, beliau merupakan sponsor utama yang membiayai istri saya berangkat haji. Dari hal tersebut saya terdorong untuk segera merealisasikan impian menunaikan ibadah haji. Tentunya tidak sendiri, saya bersama istri bahu-membahu merealisasikan bisnis Jamur Kriuuk.

Alhamdulillah bisnis Jamur Kriuuk diterima oleh masyarakat, dalam perjalanan awal ketika merancang konsep bisnis kemitraan saya bertanya kepada istri saya, “Berapa biaya untuk menunaikan ibadah haji sekarang?, istripun menjawab kisaran 30 juta (pada akhir tahun 2009). Dari jawaban tersebut membuat otakku berfikir ekstra keras, bagaimana caranya dari Jamur Kriuuk ini bisa berangkat naik haji. Kekuatan Inspirasi naik haji, memunculkan ide untuk membuat sistem ke agenan (master franchise) dan dijual dengan harga 30 juta.

Selang beberapa minggu konsep tersebut di publikasikan, Alhamdulillah ada yang merespon dan akhirnya menjadi master franchise pertama senilai 30 juta. Sayapun langsung memberikan kabar kepada orang tua, mertua dan embah bahwa saya dan istri sudah mendapatkan rezeki untuk menunaikan ibadah haji senilai 30 juta. Apa reaksi mereka? Tentunya mereka semua meneteskan air mata bahagia dan terharu………. tes.. tes.. tes…

Setelah mendapatkan rezeki tersebut, tak perlu ditunda-tunda segerakan untuk mendaftar haji karena sudah diniatkan, walapun pada saat itu belum memiliki apa-apa anak belum punya, rumah belum punya apalagi yang lainnya. Yang dimiliki saat itu hanyalah impian dan semangat untuk menjemput impian tersebut. Karena sudah diniatkan tetap saja uang tersebut dipakai untuk daftar haji pada waktu itu uang muka sebesar 20 juta, sisanya untuk investasi urusan akhirat dan dunia. Kami menganggap bahwa untuk melakukan kebaikan tidak harus menunggu sampai semuanya dimiliki dan mapan, tapi tunaikan dulu apa yang sudah diniatkan sepanjang baik justru hal ini akan mengundang rezeki yang tidak disangka dan berbagai kenikmatan-kenikmatan lainya yang nilainya berlipat-lipat tentunya jangan lupa keluarkan sebagian dari harta yang kita miliki kepada orang-orang yang berhak. Ingat, bukankah orang mendapatkan imbalan gaji setelah menunaikan kewajiban bekerja, mendapatkan hasil setelah berupaya dan berdoa. Falsafah sederhana, “Tunaikan kewajiban kepada-Nya maka engaku akan mendapat imbalan dari-Nya”, jangan ragu dan main-main, ini bukan janji kampanye lhoo he..he… tapi ini janji Allah, dijamin….!!

Dalam perjalanan waktu, pernah dihadapkan dua pilihan, “membuat rumah sendiri atau melunasi biaya haji”. Saat itu, kami memilih investasi akhirat sebagai prioritas yaitu melunasi biaya haji. Ternyata apa yang terjadi, bahwa janji allah benar-benar diwujudkan dimana rezeki datang jauh lebih besar dari yang diinvestasikan untuk menunaikan ibadah haji, bisnis Jamur Kriuuk berkembang sampai saat ini mencapai 226 outlet, dikaruniai anak, dapat menyelesaikan rumah dan diberikan berbagai kenikmatan-kenikmatan lain yang tak terhingga dan tak mampu kami sebutkan. Subhannallah, maha besar Allah dan segala puji hanya milik-Mu.

Jadi teringat, pada waktu mendaftar haji saya mempunyai impian pada waktu pemberangkatan haji kelak, ingin menyelenggarakan acara pengajian pelepasan haji dirumah sendiri dari hasil kerja bersama istri. Ternyata Allah juga mengabulkan doa yang dipanjatkan kepadanya, Alhamdulillah kemaren tanggal 9 September 2012 kami dapat menyelenggarakan acara tersebut dirumah kami, Subhannallah….

Dari perjalanan singkat tersebut, dapat diambil hikmah bahwa bahwa berangkat haji itu panggilan dapat melalui apa saja: bisa dibiayai, bisa melalui usaha yang sangat sederhana sekalipun jika Allah sudah berkehendak dapat melalui jalan apa saja yang tidak dapat kita sangka-sangka. Tentunya jika sudah ada tidak boleh ditunda-tunda, tapi segerakan karena janji allah pasti akan diganti berlipat-lipat dari-Nya, bahkan belum berangkat saja sudah diganti berlipat-lipat.

Kami dapat melakukan ini semua, tentunya tidak lepas dari doa kedua orang tua, mertua, saudara, sahabat dan pihak-pihak yang tak mampu dan sanggup kami sebut satu persatu. Tanpa doa semua dan ridho dari-Nya, kami-pun takan mampu dan sanggup melakukan berbagai hal untuk mewujudkan impian menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Setelah menuliskan sepenggal perjalanan menuju menunaikan ibadah haji, akhirnya kami ingin menyampaikan mohon kiranya untuk memberikan keikhlasan memafkan kami berdua, tentunya kepada semua pihak: orang tua, mertua, seluruh keluarga, sahabat, mitra usaha, supplier dan semua pihak yang tak mampu dan sanggup kami sebut satu persatu. Do’akan kami semoga diberikan kesehatan, kelancaran, kemudahan dan diberikan ridho oleh-Nya sehingga dapat menjalankan syarat dan rukun haji secara kaffah dan lancar, sehingga menjadi haji yang mabrur, tak lupa mohon aminkan juga doa untuk putriku Noia Rasyada Maharatuha yang masih berumur 2,5 tahun semoga selama ditinggal sebentar untuk menunaikan ibadah haji diberikan kesehatan, keceriaan dan kelak menjadi yang anak solehah, senang mengaji sampai hafal Al Qur’an, cerdas, bermanfaat dan dermawan, doaku untukmu anaku sayang, “robbi habli minas sholihin 3x..”. Insya Allah kami juga mendoakan orang tuaku, mertuaku, keluargaku, sahabatku, mitra bisnisku, supplier, konsumen jakri dan semua pihak yang terkait secara langsung ataupun tidak langsung dengan kami, semoga doa-doa yang senantiasa dipanjatkan sepanjang hari segera dikabulkan oleh-Nya amiiin.

Bagi seluruh pembaca tulisan ini, baik yang meninggalkan titipan do’a di blog ataupun hanya terucap dalam hati, kami do’akan semoga apa yang menjadi keinginan dan harapan dikabulkan oleh-Nya. Bagi yang diberikan amanah untuk memegang roda perusahaan Mr. Jakri, semoga diberikan kelancaran dan dapat mengemban amanah secara maksimal amin. Bagi yang ingin segera berangkat haji, kami kasih tau cara jitu agar cepat berangkat bersegeralah mendaftar he..he.. jangan ditunda-tunda, jika ditunda nanti nyesel seumur hidup di dunia dan akhirat karena setiap yang sudah mampu akan dimintai pertanggungjawaban oleh-Nya karena ibadah haji wajib bagi yang sudah mampu. Bagi yang belum menikah segerakan menikah tidak harus menunggu sampai mapan ataupun memiliki apa-apa dengan menikah maka akan terbuka pintu rezeki, mapan serta memiliki apa-apa bersama pasangannya. Bagi yang belum menemukan jalan rezeki semoga di segerakan medapatkan jalan rezeki, amin ya robbal’alamin.

Demikian, sekilas perjalanan untuk menunaikan ibadah haji dari seorang bakoel Jamur Kriuuk, semoga dapat memberikan inspirasi dan manfaat kepada semua pembaca tulisan ini dan sekali lagi saya sampaikan permohonan maaf dan mohon doa restunya, bagi yang mau nitip doa silahkan tinggalkan disini ataupun cukup dalam hati, bagi yang bingung mau nitip do’a apa ya.. cukup hanya Yaa, Allah.. Kau Tau Yang Ku Mau (berncanda he.. he..). Ya Allah kabulkan permohonan kami semua amin yaa robbal’alamin aminn…

Sekian, mohon maaf banyak kekurangan dan kekhilafan kami..

Tony & Lita

Owner Jamur Kriuuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s