Menjalani ATAU Memulai Hal Baru

Setiap orang memiliki profesi yang berbeda-beda, tapi dibalik itu semua pastilah ada yang suka dengan profesinya dan ada juga yang tidak suka dengan profesinya. Bagaimana jika tidak suka dengan profesi yang sedang dijalaninya alihlah profesi, yahh jika gitu bikin galau dunkz… klo ga siap alih profesi karena bikin galau yaa coba mencintai profesi yang sudah ditekuni. Sekarang kita coba renungkan sejenak, jika menjalani profesi yang tidak disukai saja Allah tetap memberikan rezeki apalagi menjalani profesi dengan suka setulus hati pastilah akan lebih melapangkan jalan dan rezeki darinya. Berarti pilihannya tinggal menjalani profesi yang sudah ada dengan menumbuhkan suka atau alih profesi dengan memulai hal baru yang disukai.

Bagi yang memilih untuk alih profesi berarti bersiap diri untuk keluar dari zona nyaman dan mengalahkan kegalauan diri dari rasa ketidakpastian karena itu dibutuhkan komitmen yang kuat untuk memulai dan mewujudkannya. Jika sudah demikian langkah selanjutnya memperbanyak mohon ampun dan petunjuk kepada Sang Maha pemberi kepastian untuk memberikan ide usaha dan semangad serta keberanian untuk membuka usaha tersebut. Dengan memperbanyak mohon ampun akan membuka dan mempercepat sampainya doa kepadaNya karena dosa-dosa yang kita miliki dapat menjadikan penghalang terkabulnya doa kepadaNya.

Bicara soal ide usaha, tak perlu khawatir usaha ini sudah ada, usaha itu sudah ada bukankan usaha apapun itu di jaman sekarang ini semua sudah ada kecuali jika betul-betul byurrr belum ada (halah byur kaya masuk kolam aja hee..), misalkan memunculkan yang ghoib menjadi nyata uhhh… itu mah abnormal ha..ha.. haa.. ya enggak lahh, normal-normal aja di jaman sekarang semua kan sudah ada. Jika tidak percaya yukkz kita lanjutin baca… menjadikan yang ghoib menjadi nyata bisa aja misalkan motivator, trainer, konsultan dan jasa sejenis lainnya. Mereka semua mempunyai kemampuan, keahlian dan kelebihan yang Super Hebat untuk memunculkan atau merealisasikan sesuatu yang menjadi impian menjadi kenyataan, bukankah itu semua juga sudah ada. Tapi tentunya mereka mempunyai perbedaan dan keunikan sendiri-sendiri, itu dia yang tidak pernah ada habisnya (beda dan kreatif). Mau dunia otomotif, elektronik, pakaian, property, pendidikan, perbankan, kuliner jenis apa aja, dllnya wooowwww bukankan semuanya juga sudah ada terus bingung dunkzz mau usaha apalagi, kalo bingung coba duduk aja di perempatan jalan trus lepas baju huzzz jangan!!….. itu lebih membingunkan lagi dan bikin kacauuu heuu heuu…

Trus gimana dunkz, nanti dikira ikut-ikutan.. engga papa ikut-ikutan boleh, sah dan tidak berdosa sepanjang tidak ikut-ikutan dalam hal negatif misalnya: mencuri, mengkorupsi, mencopet dan me- lainnya, jika hal ini terjadi secara berjamaah atau massal sangat membahayakan bangsa dan Negara kita!!!. Bukankah ketika kita pingin selamat dunia dan akhirat kita diwajibkan untuk mengikuti Nabi Muhammad SAW, kuncinya ada dua Al Qur’an dan Al Hadist, apakah menjadi ma’mun (mengikuti) kita berdosa justru pahalanya jadi banyak bukan, tentunya mengikuti imam yang benar lhoo… Demikian pula jika kita pingin sukses ikutilah apa yang menjadi ucapan, tindakan dan perbuatan mereka-mereka yang duluan pada sukses, apa saja terserah sesuai dengan selera dan hobi anda masing-masing. Jika anda ingin ikut-ikutan resepnya ada dua yaitu: menjadi terbaik atau yang beda, artinya lebih baik dari yang sudah ada atau memunculkan sesuatu yang beda dari apa yang sudah ada. Tapi jika hal itu juga tidak menemukan ide atau keberanian untuk memulai hal baru, bisa saja bermitra dengan siapapun yang sesuai dengan selera, hobi dan anda percayai, karena salah satu kunci agar tidak sia-sia dan mendapatkan hasil dari apa yang kita lakukan ya PERCAYA atau YAKIN!!

Dalam hal memulai, jangan khawatir sudah kalah start, rezeki sudah ada yang atur tugas kita kan menjemputnya biar ga ditangan tuhan teruss heu… Tidak semua yang di depan akan duluan, coba sekarang kita renungkan apakah yang lahir duluan mati duluan, lahir duluan dapat jodoh duluan, lari di depan nanti pasti jadi pemenang, cukup banyak di depan kita yang pada duluan entah itu kerja, usaha ataupun profesi lainnya apakah pasti sukses duluan belum tentu kan…. untuk memudahkan dan memotivasi apa yang menjadi langkah kita kiranya akan lebih baik untuk tidak terbelenggu dengan sesuatu yang sudah ada ataupun yang sudah duluan jalan apalagi mendengarkan komentar miring nanti tau-tau bukannya ikutan jadi sukses malah ikutan miring he he.., perlu kita ingat bahwa hidup ini penuh dengan misteri illahi robbi yang kita tak tau dan akan menjadi tau jika kita mau memikirkan yang orang lain tidak fikirkan dan melakukan yang orang lain tidak lakukan (beda dan kreatif). Tapi jika dirasa kedua hal diatas juga menjadikan tidak nyaman, bisa saja benar-benar menemukan hal baru misalnya peneliti dibidang tertentu ataupun lainnya.

Bagi yang diikuti atau menjadi sumber inspirasi tak perlu galau, khawatir atau kehilangan sesuatu justruuu itu malah menjadi anugerah dan berkah karena apa yang menjadi pemikiran, perkataan, ide ataupun perbuatan menjadi sumber inspirasi, karena ilmu akan bertambah, kawan bertambah, rezeki melimpah dan berkah amiiinn. Itu semua seperti halnya investasi secara cuma-cuma namun dampaknya ternyata sungguh luar biasaa…!!! Tau-tau dapat sesuatu secara cuma-cuma semoga kita demikian amiiinn..

Namun yang namanya alternatif selalu saja ada hal lain, dari ilustrasi diatas tentunya masih banyak lagi alternatif-alternatif lain yang mungkin jauh lebih baik dan tentunya menurut kita masing-masing, karena setiap kita diberikan anugerah pola pikir, prinsip dan pandangan yang berbeda-beda. Hal diatas hanyalah sebuah wacana saja, sekiranya ada yang positif bisa diambil dan sekiranya kurang sesuai atau berkenan dihati bisa diabaikan saja dan maafkan ini semua hee…

Demikian semoga bermanfaat amiinn..

*T&L

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s