Harus Punya Impian dan Berani Beraksi

Terinspirasi film kartun kereta Thomas, mengutip sedikit kata-kata yang ada di film tersebut, “…. Terkadang sesuatu yang kita cari berada disuatu tempat yang tidak pernah terfikirkan sebelumnya”. Jika menyimat kata-kata tersebut itulah yang dinamankan kehidupan ini misteri illahi robbi, terkadang tak pernah disangka tau-tau terjadi. Bisa dibayangkan jika sesuatu yang kita cari ataupun garis hidup kita, sebelumnya sudah dikasih tau, entah apapun itu baik yang berkaitan rizki, jodoh dan mati. Hmmmm… jika itu semua sudah diketahui kira-kira hidup ini entah akan seperti apa? Yang jelas semua sudah dipertimbangkan oleh Sang Khaliq untuk kebaikan mahlukNya..

Yang menjadi tugas kita sekarang menjemput impian.. (Halah kaya lagunya Katon heu..), soalnya jika tidak dijemput nanti ditangan tuhaan teruusss…. Kita bukanlah seorang anak kecil yang sedang sekolah Paud ataupun TK ketika pulang sekolah tidak dijemput ya sampe sorepun nda pulang-puang soalnya anak kecil paling banter menangis atau gurunya yang inisiatif mengantarkan. Kita sudah diberikan segala indera yang sempurna untuk digunakan secara optimal, karena sudah dewasa tentunya sudah memiliki kreatifitas dan inisiatif untuk melakukan sesuatu. Jika sudah mempunyai indera yang sempurna semestinya selalu ada cara bahkan kelebihan cara untuk melakukan hal-hal yang kondisinya tidak kepepet maupun kepepet, jangan sampai sudah dewasa tapi selalu ada alasan ketika menghadapi masalah. “Kelihatan bedanya dewasa itu mempunyai kreatifitas, inisiatif dan selalu kelebihan cara, sedangkan belum dewasa itu belum tumbuhnya kreatifitas dan inisiatif atau singkatnya kebanyakan alasan”, sekarang pastikan bahwa kita bukan pemilik karakter anak-anak tapi karekter sudah dewasa, karena ada yang bilang tua itu pasti dewasa belum tentu heu..

Melihat fenomena tersebut, sekarang bagaimana dengan orang yang inderanya sudah berfungsi secara sempurnya? Yaa… tentu sudah timbulnya pemikiran tentang, jodoh, mati dan cara bagaimana beraksi meraihnya (orang jawa bilang: wes mulai mikir butuh) . Hmmmm…jika hal tersebut di pandang menjadi persoalan hidup, yaa “ITU” akan datang menjadi persoalan hidup tapi jika hal tersebut dipandang sebagai solusi untuk hidup, yaa.. “INI” akan datang menjadi solusi bagi hidup anda. Sekarang pilihannya hanya dua, memilih ITU atau INI, karena ada yang bilang hidup ini adalah selalu dipertemukan dengan pilihan-pilihan, kadang dua,tiga atau bahkan terkadang banyak pilihan, tapi ada juga yang menganggap tidak pernah dipilihan. Nach..nach…ini dia… jika kondisi seperti ini perlu dipertanyakan mesti ada yang salah atau kurang peka dalam menyikapi keadaan hidupnya sendiri..

Ketika kita dihadapkan pada pilihan hidup yang kaitanya dengan rezeki anda ingin menjadi apa, yang kaitannya dengan jodoh anda akan dengan siapa, jika ingin mendapatkannya jemputlah dan pilihlah salah satu diantaranya entah menjadi apa dan dengan siapa anda akan menjalani hidup, “Jangan pernah berada diantara keduanya karena jika diantaranya kita tidak akan pernah meraih kemenangan pilihlah salah satu, ketika salah/ kalah pastilah ada hikmah dibalik semuanya karena Allah tau apa yang terbaik menurutNya bukan menurut kita/ orang lain”. Kalo mengutip apa yang disampaikan seorang tukang tambal ban jangan sampai mengambang tanpa arah tenggelam penuh keraguan jadi ngga jelas sikapnya akhirnya terombang ambing terus alias sepeti air di daun talas halah…kayak pelajaran peribahasa aja he..he..jika hal ini menghampiri kita solusinya menentukan sikap!!

Bagaimana untuk mengetahui dan menjawab, sepenggal kalimat dari kereta Thomas diatas, “Terkadang sesuatu yang kita cari berada disuatu tempat yang tidak pernah terfikirkan sebelumnya”. Kita harus memiliki impian, ACTION dan doa untuk menjemput impian tersebut, selebihnya menyerahkan sepenuhnya kepada Allah dengan tetap berbaik sangka, bahwa Allah pasti selalu memberikan yang terbaik menurutNya, tinggal kitanya saja untuk belajar mensyukuri apa yang menjadi kelebihan kita dan mencintai apa yang menjadi kekurangan kita, karena setiap kita sesungguhnya adalah mahluk yang unik dan ciptakan oleh Sang Maha Sempurna.

Mimpi? Jika tidak pernah tidur tidak mungkin pernah bermimpi, begitupun sebaliknya jika pernah bermimpi berarti tidak pernah tidur itu siih pasti!!! gimana siih ini nulis he..he.. mimpi cita-cita kesampaian saja menyenangkan apalagi beneran, mimpi indah saja menyenangkan apalagi hal itu beneran. Rumusnya jika menginginkan mimpi yang menyenangkan menjadi kenyataan jangan kebanyakan tidur karena kalo kebanyakan tidur nanti dapatnya mimpi melulu huu..huu.. dan mimpi itu tidak mungkin akan menjadi kenyataan jika tidak pernah bangun dari tidur untuk beraksi meraih mimpi, paling banter yachh ternyata cuma mimpi …

Sekali lagi untuk menjawab hal diatas kita harus memiliki impian, ketika sudah memiliki impian dan bertekad mengibarkan bendara untuk meraih impian tersebut apapun reaksi orang-orang disekitar anda entah positif/ negatif, pro/ kontra, mendukung, menyepelekan, tepuk tangan, sorak horee… atau entah apapun dan bagaimanapun anggap saja semua itu ada cara-cara terbaik orang-orang disekitar anda memberikan motivasi terhadap apa yang menjadi impian anda. Tidak perlu dibantah/ diperdebatkan atau dipermasalahkan, untuk menjawab berbagai opini tersebut cukup satu saja FAKTA keberhasilan anda, selain jangan lupa menyanyi lagu seberapa pantaskah untuk ku dapatkan.. (kaya lagunya Sheila on Pitu huu…huu), maksudnya memantaskan diri dihadapaNya. Kemudian bertanya sudah pantaskah mendapatkan mimpi-mimpi tersebut tentunya dengan melakukan yang terbaik dan hal luar biasa agar bisa meraih yang terbaik dan luar biasa… kalo pingin mendapatkan sesuatu yang biasa ya lakukan hal yang biasa-biasa saja, simple kan?..

Ketika sudah berhasil bukan berarti selesai, selalu ada reaksi dan aksi orang-orang disekitar anda ada yang senang dan tidak senang, ada yang baguss..bagus.. ada yang bilang itu hanya keberuntungan saja ada yang bilang ah itu paling Cuma seribu satu orang saja dan ada yang bilang lagi paling pake sesuatu yang abnormal dan lain sebagainya, Subhanallah… tak perlu habiskan waktu, tenaga dan fikiran anda hanya untuk mengurusi orang-orang negatif karena tidak ada untung dan dampak positifnya, lebih baik maksimalkan untuk sesuatu yang bermanfaat dan memberikan arti terhadap orang tua dan orang-orang yang membutuhkan disekitar kita, karena kemanfaatan akan mendatangkan kesuksesan dan untuk melanggengkan kesuksesan musti memberikan kemanfaatan.

Demikian semoga hal ini dapat menggugah kita untuk bermimpi dan beraksi. Semoga mimpi indah, menjadi kenyataan dan banyak memberikan manfaat amiiinn. Sekedar mengingatkan saja, “Jika Allah sudah berkehendak jadi maka jadilah apapun impianMU!!”, Ayooo wujudkan mimpimuu….

Sekian.

*T&L

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s